Tips merawat kenari mabung


Ini pengalaman pribadi saya dalam merawat kenari mabung agar tidak macet bunyi alias bisu setelah selesai masa mabungnya dan sudah terbukti berkali kali,bisa jg di terapkan pada kenari yg telah terlanjur macet bunyi.
Perhatekne tenanan yo mas bro…he he
1.bila terdapat bulu halus mulai jatuh segera krodong burung dan tempat kan pada tempat yg sejuk,minimal gak panas banget lah.
2.JANGAN DI MANDIKAN,JANGAN DI JEMUR.
3.bila bulu blum jg rontok dlm 2-6 hari sabar yo mas bro..,terusin aja krodongnya,dlm 10 hari pasti bulu mulai banyak yg jatuh.
4.pakan biasa aja seperti menu pakan harian.
5.master di wajibkan,ga ada burung hp pun jadi,karna kenari yg hampir selesai masa mabung akan mulai bunyi setelah terpancing suara di sekitar yg mirip suara dasarnya.cnto ne suara kenari,ciblek,lovebird,kt,cll dll.
6.kandang tidak perlu di bersihkan,atau kalau anda tidak tahan bersihkan 10 hari sekali,karna kelembapan sangkar di perlukan.
7.masa mabung sampai selesa paling cepat 2bulan,paling lama 3bulan(yg lelet).
kuncinya ni pak de adalah poin 2 dan 5,yakin lah kenari anda tidak akan macet setelah mabung seperti yg di bicarakan di kalangan kicau mania selama ini bila perawatan mabung sperti yg saya tulis di atas.
Semoga bermanfaat bgi kenari mania.SALAM KICAU MANIA.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di burung kicauan. Tandai permalink.

8 Balasan ke Tips merawat kenari mabung

  1. Snow ikhu pakno berkata:

    Lo vit yg bt kenari dlm mabung & kndisi drop ap gan yg bagus

  2. sytabbz sobat senyawa padi berkata:

    sewmisal gakmdi krodong tpi diasingkan diruang yg gakgak ada burungnya gimana…???
    gak kesepian tu…???
    hehehehe
    trims

  3. khairil berkata:

    misi gan..
    mau tanya nih gan..
    klo kenari mabung waktu buat jemurnya kapan aja gan..?
    mohon sarannya ya gan..
    terima kasih..

  4. Richard dinar berkata:

    Mksh y atas saran.x….,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s